Permudah Hidupmu dengan Aplikasi Color Note

Kehadiran catatan pribadi bagi sebagian orang memang tidak terlalu penting, tapi bagi sebagian orang lain, seperti : seorang direktur, ketua organisasi, sekretaris, kehadiran catatan pribadi merupakan sesuatu yang mutlak dibutuhkan, bahkan mereka merasa ada sesuatu yang hilang apabila dia meninggalkan catatan pribadinya. Dengan kemajuan teknologi sekarang, terutama smartphone, semua orang kini bisa mempunyai catatan pribadi yang simple, praktis, dan aman dengan memanfaatkan bebagai pilihan note yang tersedia di layanan aplikasi.

Namun mungkin karena faktor keterbatasan informasi, saya masih sering menemukan teman saya yang hanya menggunakan aplikasi note dasar bawaan dari smartphonenya untuk keperluan sehari-harinya. Padahal, data yang dituangkan dalam aplikasi tersebut menurut saya merupakan data yang lumayan pribadi yang seharusnya oranglain tidak boleh melihat. Pernah juga saya melihat note teman saya yang kurang rapi yang kadang menyebabkan dia kesusahan sendiri menemukan item-item atau data yang sedang dicari.

Dan, dengan segala kerendahan hati, ijinkan saya untuk memperkenalkan aplikasi yang sering saya pakai untuk membantu tugas-tugas saya dalam mencatat hal-hal pribadi. Bukan maksud saya untuk berpromosi ya teman-teman, saya hanya ingin membagi sesuatu yang menurut saya berguna bagi saya dan bagi oranglain.

Perkenalkan, nama dari aplikasi ini adalah Color Note, anda bisa mendownload aplikasi ini di Play Store secara gratis. Aplikasi note ini sangat simple, dan soal keamanan aplikasi ini juga mempunyai tingkat keamanan yang cukup baik.

Mengapa soal keamanan saya katakan cukup baik, karena aplikasi Color Note ini telah memfasilitasi kita untuk mem-protect data-data yang kita inginkan, sehingga tidak sembarang orang bisa melihat data-data pribadi kita. Tentu kita sangat risih apabila teman kita mengetahui PIN ATM kita, atau password dan username dari berbagai sosial media yang kita simpan di catatan pribadi kita. Dan aplikasi ini menjamin keamanan data tersebut. Selain itu, Color Note juga telah memberi fasilitas kepada kita untuk menyingkronkan data-data yang ada di aplikasi ini , sehingga ketika tiba-tiba aplikasi ini error dan harus di-reinstall, kita tinggal memasukan email kita yang dahulu digunakan untuk menyingkronkan data, dan jeng-jeng, semua data kita kembali seperti semula.

(Gambar Kiri) Kita bisa menyingkronkan data yang ada di smartphone kita dengan email kita, sehingga ketika pada suatu saat aplikasi kita error, maka data kita masih tetap aman. 

(Gambar Kanan) Kita juga bisa memberi password masuk untuk data-data yang dirasa penting, sehingga tidak semua orang bisa membuka data kita 

C10

 

 

Selain soal keamanan, Color Note juga memperhatikan user interface-nya sehingga bisa terlihat simple dan tidak membosankan. Bagi anda yang suka warna, anda bisa memilih warna yang telah disediakan aplikasi untuk dijadikan warna dasar catatan anda. Sehingga ketika anda membaca catatan anda, anda lebih bersemangat karena warna tersebut. Selain itu berbagai warna yang disediakan oleh aplikasi ini juga bisa digunakan untuk penggolongan jenis data, misalnya warna hitam : untuk data keperluan kuliah, warna hijau : untuk data keperluan organisasi, semua bisa dikreasikan oleh anda sendiri.

Color Note ini juga tidak hanya memfasilitasi kita untuk menuangkan data kita dalam bentuk paragraf atau tulisan-tulisan biasa, namun aplikasi ini juga memfasilitasi kita untuk menuangkan data dalam bentuk daftar centang. Fasilitas ini sangat berguna bagi orang yang sering berpergian, karena dengan daftar centang ini item-item yang telah dipersiapkan bisa dicoret dan bisa fokus ke item-item yang masih kurang.

Dan inilah fasilitas yang paling saya suka, pengingat atau reminder. Dengan aplikasi ini anda akan selalu ingat dengan item-item yang sangat penting, item tersebut bisa disemat di status bar, di layar awal, atau 30 menit yang akan datang.

Gambar Kiri : dengan fasilitas reminder ini kita bisa ingat apa yang memang harus dikerjakan sekarang, sehingga lupa bukan alasan lagi untuk kehilangan kesempatan
Gambar Kanan : dengan daftar centang anda bisa lebih mudah memahami item-item mana yang sudah siap clear dan mana yang belum clear

Demikian, silakan anda mendownload aplikasi ini agar lebih bisa mengatahui fitur-fitur yang disediakan. Sekali lagi, saya bukan bermaksud promosi ya, tapi kalau diartikan sebagai promosi juga tidak apa-apa si. Hehe. Pada intinya saya berharap semoga apa yang saya bagikan bisa bermanfaat bagi anda.

Regard,

Khorido Hidayat

Leave a Reply

