Tips Sukses #2 : Lakukan Sesuatu yang Berbeda

Pada BAB pertama, kita sudah membahas tentang bagaimana cara kita mempercepat sukses, yakni dengan cara menarik masa depan. Sifat yang seharusnya ada di lima tahun kedepan, kita tarik menjadi sifat saat ini. Segala sifat. Mungkin baik, rajin, atau sifat maupun kebiasaan lainnya.

Lalu pada Tips Sukses #2 ini, saya akan mencoba berbagi tentang pentingnya melakukan sesuatu yang berbeda dalam meraih sukses. berbeda itu penting, karena ketika kita berbicara sukses, berati kita harus diatas rata-rata orang umum, harus lebih tinggi, artinya harus ada perbedaan. Kan?

Namun ada hambatan yang besar menurut saya, dalam melakukan hal ini. Yakni : komentar orang lain. Karena jika kita mempraktikkan hal ini, secara otomatis kita akan menjadi seseorang yang berbeda –the different people. Kita akan dipandang sebagai aneh, gila, dan tidak akan jauh-jauh dari omongan orang. Yang katanya terlalu rajin lah, anti sosial lah, kurang piknik lah, akan banyak omongan. Tapi, jika kalian atau mungkin juga saya, bisa melewati rintangan itu, kita akan menjadi seseorang yang lebih sukses dari orang lain yang pada akhirnya kita akan bisa lebih bermanfaat bagi orang lain. Bukankah semakin tinggi pohon akan semakin tinggi angin yang menerpa?

Melakukan sesuatu yang berbeda

Teknisnya susah-susah gampang. Kita tinggal melakukan saja sesuatu yang berbeda dari orang lain yang kita yakin bahwa sesuatu tersebut dapat bermanfaat bagi diri kita sendiri. Jadi misalnya, mahasiswa umum itu bangun jam 6 pagi, ya berati kita harus melakukan sesuatu yang berbeda, yakni dengan bangun lebih awal untuk tahajjud atau membaca jurnal penelitian, atau melakukan apapun, yang terpenting adalah hal itu bermanfaat. Atau jika mahasiswa umum itu kegiatannya hanyalah kuliah-pulang-kuliah-pulang dan mengerjakan tugas akademik, kita harus berfikir untuk melakukan sesuatu yang berbeda, bisa dengan mengikuti kegiatan keorganisasian seperti Himpunan, BEM atau lembaga yang lain, melakukan penelitian, atau magang, atau malah melakukan pekerjaan sampingan.

Dengan melakukan sesuatu yang berbeda seperti itu kita pasti akan lebih sukses dari orang biasa yang hanya bekerja pada rutinitas.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s